Mahasiswa Pertanian Kunjungi BBH-Saree

Kunjungan dosen dan mahasiswa prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unida dalam rangka melaksanakan Fieldtrip ke beberapa lokasi di Saree seperti Balai Benih Hortikultura (BBH-Saree), Jambo Bijeh Agro Saree. Kunjungan tersebut Kamis (22/9) didampingi langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir. Elviani MP dalam kegiatan tersebut, turut hadir beberapa dosen dari prodi agroteknologi.

Kedatangan mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian ke BBH-Saree diterima langsung oleh Direktur BBH-Saree Muhammad Amin, SP. MP. Menurut keterangannya, Kepala BBH-Saree mengatakan sangat terkesan dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Pertanian Unida, dia juga berharap BBH-Saree dapat memberikan masukan dan ilmu dalam bidang pembenihan tanaman yang seyogyanya adalah salah satu aspek skill yang dibutuhkan oleh mahasiswa agroteknologi. Diselasela kegiatannya, Dekan Fakultas Peranian menjelaskan bahwa kegiatan fieldtrip merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Fakultas Pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai materi yang telah didapatkan di ruang kelas. 

“kegiatan ini sudah kita lakukan secara rutin, dan kami juga berharap ini terus berjalan secara kontinu” katanya. 

Selain itu, Dosen yang berperawakan ayu tersebut mengharapkan dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami cara-cara melakukan teknologi budidaya tanaman hortikultura, budidaya tanpa tanah (hidroponik), dan pembuatan pupuk bokashi serta mempererat hubungan emosional antar dosen dan mahasiswa. (ev/br)

Leave a Reply

Your email address will not be published.